September 12, 2016

Welcoming my New Home



Its been 4 months ever since we stayed in our new palace.
Tempat seluas 45m2 ini ada kediaman baru kami. Kecil, mungil, penuh dengan kasih sayang dan kehangatan *tumbenRomantis
Hampir 9thn menikah, saya belajr byk dr kehidupan rumah tangga.
Susah, senang, susah lg, senang lg, udah berkali2 kita lalui. Berkat kita tahun ini adalah bisa tinggal disini.
Secara teknis, rumah ini udah kita milikin selama 2thn. Di thn 2014 kita beli rumah ini dengan modal tekad dan sedikit nekat klo kita udah waktunya ngelepas semua kemanjaan kita dengan tinggal sama org tua these past years. Hup..hup..hup..here we go!!
Akhirnyaaaaaa  tepat hr pertama bulan puasa, kita officially pindah. Dan disini juga officially gw belajar byk hal baru:
NAIK MOTOR!!! ^_^
Dari dulunya gw yg ngerasa bahwasanya skill mengontrol kendaraan adalah teh last thing I want to added to my CV, skrg gw hrs kudu musti bisa. Transportasi ini yg nantinya gw dan suami andelin utk kemanan pun, dan gw ngga bs ga kemana2 klo ga naik motor di lokasi rmh baru kita. Despite, gw ngga punya SIM, everything so far so good. Gw bs naik mtr skrg kmn2. Capek  bgt sih but it was fun though.
DRIVING MY OWN CASTLE
Mau beli apaa, mau masak apa, rumah hrs digimanain, I am in charge. Kyk di hotel2 gw adalah manager on duty. Hehehe bedanya gw bukan hanya ‘on duty’ but I’m forever in charge,  asiknya tuh gimana ya…gw kebiasa emang punya control over everything. Wlo bukan control freak, tp gw suka ngatur. Byk hal simple kecil yg gw nikmatin ngaturnya, di sini trial errornya yaaa gw yg tau, untuk suami paling Baik se jatiasih ngasih gw kebebasan utk ngatur rumah sesuka gw.
Over all,
Gw suka kehidupan baru gw. Not to mention any obstacle we faced, gw seneng akhirnya gw bisa ada di posisi ini. Di kehidupan baru gw, meninggalkan banyak hal dibelakang sana, dan memulai untuk hidup baru.
Semoga disini lebih baik lagi, sholat lebih tepat waktu, sedekah lebih sering, tadarus makin rajin, dan kita makin banyak bersyukur, bahwasanya, nikmat yg Allah berikan adalah bukan hanya bertambahnya sesuatu, tp kadang kehilangan sesuatu untuk tergantikan dengan yang lebih baik lagi.

Amin2 YRA

*abaikanJemurannya ^_^V

September 02, 2016

*sigh*

Apalah aku,
Sepenggal pengalaman manis, yang tertumpuk oleh waktu untuk kemudian terlupakan

Apalah Aku,
Sekeping perhatian kecil, yang dulu sesekali menarikmu, dari rutinitas dan kebosanan

Apalah Aku,
Hanya setitik dosa, diperjalanan panjang religius mu.

Menjadi lebih baik adalah meninggalkan suatu keburukan, bukan meninggalkan sesuatu untuk menjadi lebih buruk

September 01, 2016

To Whom we should be Friend????



Temen...
bikin betah, bikin marah, bikin ketawa, bikin segalanya bs runyam klo ketemu yg salah, but bisa bahagia kalau ketemu yg bener

buat gw yang menghabiskan 12jam hari2 gw di kantor, Temen, itu patokan penting kebahagiaan gw. off course selain uang dan keluarga
yang sehat :) but, we're not discussing that.

beberapa kali pindah kantor, gw selalu dapet temen dr planet Venus (baca: perempuan a.k.a cewe, or in my case emak2)
gw beruntung, byk org bilang, temenan sm sesama cewek tuh susah. tll banyak drama involved. it;s not happening to me. instead, i can say that i'm quite good in developing friendship with gals.

pindah kerja ke Sanden. di dunia manufacturing otomotif, yg mostly isinya bapak2, lain lagi ceritanya.
gw nangkep byk perbedaan, dr pola pikir, keribetan, dan tantangannya.
buat gw perempuan bersuami. this is most probably a lil bit tricky to make a friendship with guys. too close, then its not good, can not be a friend its also not good.

untung emang gw end up di dept yg walau mostly isinya Laki tapi semuanya bs berpikir layaknya perempuan *thatsIConsiderCompliment,Guys *dadah2KeTeamHR*

tp di sisi lain, temenan sm lawan jenis menciptakan mslh baru,IKHTILAT

dalam arti bahasa Arab Ikhtilat ada Percampuran dari 2 hal yg berbeda, secara syar'i Ikhtilat  adalah berkumpulnya 2 jenis manusia
Laki2 dan perempuan yang bukan mahram di satu tempat bercakap2, berkegiatan, berinteraksi, yang nantinya akan menimbulkan hubungan yang tidak baik.

THERE!

tapi apa bener klo gitu dalam islam kita ngga boleh temenan sm temen laki2?

buat gw , gw selalu berusaha menjaga diri. gw berusaha untuk objektif, seobjektif mungkin dalam pergaulan.
ada beberapa kali gw salah, mungkin *SungkemSamaSuami* :) dalam bertingkah laku thd teman laki2, tp apalah gw tanpa kesalahan
I'm no Angel, here ^_^

we've learned from mistakes. from it, we know how to do the right things *tsahh

satu hadits yg gw inget:

“Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita yang shalihah.” (HR. Muslim)

dari situ basicly, berteman dengan siapapun, kita harus inget siapa kita, dimana kita berada, dan kepada siapa kita bertanggung jawab

buat gw, berteman dengan siapapun laki-laki atau perempuan sama2 bisa menjebloskan kita ke tempat yg paling hina di akhirat, or otherwise,
bisa buat kita terlempar ke sorga.

adabnya, ya kita ingat siapa kita posisi kita untuk siapa kita hidup.
berteman bukan tidak boleh. bagi gw wanita bersuami, gw punya kiat sendiri temenan sm makhluk Mars ini:
1. Jaga Jarak
kita boleh akrab secara mentally, its normal, we've spent almost everyday with them. but kept the distance
2. Persuassion
laki2 adalah makhluk visual, jadi yaaa para ukhti, don't persuade them with anything, your looks, your perfume, your every movement, even the tone of voices, etc. ada ya bapak2 d kntr gw yg bilang " klo gw ngomong sm elo brasa ngobrol bukan sm cewe, gokil bgt lo, beda sm si A, klo ngomong berasa digodain"
gw berusaha untuk mengeluarkan sisi diri gw sendiri, any sides of me except the one that only my husband deserve.
gw berusaha humble, funny, yet gw tau dimana gw hrs berusaha melucu krn teman, bukan krn cr perhatian.
3. Know your portion
seperti gw bilang, gw selalu berusaha tau posisi gw. ada beberapa waktu gw salah, kelepasan curhat sm laki. bukan hal privat sih, tp sharing selain mslh kerjaan jg a big NO-NO for us. dan gw beruntung untuk 1-2 kesalahan gw ini gw dapat pengertian dr sang pemilik hati
*pelukSuami*
4.Don't feel Wrong
kalau temenan sm lekong ye bow, jgn kegeeran. dikit2 mikir dia suka, si A naksir, halah capek. lurus aja niatnya T.e.m.e.n.a.n

itu aja sih. hehehe

besides, temenan sm laki kita bs belajar cara berpikir dan bekerja sistematis, bukan gaya telematis *ditanganApaDiOtakApa* a la gw hoohohoho

*inspired-by-a-whole-bunch-of-guys-here ^_^

Juni 26, 2014

meet me again

Akhirnya....

emak2 anak dua yg masih merangkak belajar untuk adil berbagi kasih sayang dan perhatian ke kedua anaknya sekarang tiba2 ....

PUNYA ANAK 3!!!

please to meet my 3rd...
hihihi...hiyak anak ketiga  kami sudah lahirrr....


dan iyak dia cewek.
kalo kata org2 nambah lagi mbak satu sapa tau dpt cowok. yaa...honestly emang gw berharap dapet anak co sih, but then gw ngeliat dr sisi romantis gw. anak cewek cantik2 ini akan membawa banyak hal indah di hidup gw *tsahhh*

gw pikir klo gw nambah anak lagi gw akan kehilangan esensi mempunyai tiga bidadari yg sudah bikin hidup gw berwarna.

gw menikmati danu di kelilingin sama anak2 cewek ini yg ribut minta diajarin sulap sama bapaknya yang *uhuk* tukang nipu anaknya pake trik yg jadoel bgtsss
gw menikmati anak2 ini nangis berantem rebutan barbie dengan cara yg anggun *halah* (what can i say?? rebutan barbie ga mungkin sebrutal rebutan mobil2an khan??)

gw menikmati setiap wajah lucu saat mreka tidur...ato setiap mereka teriak mommy..mommy...pas gw pulang kerja (yeah gw masih kerja...bahkan disaat anak 3 gini^_^)
gw menikmati browsing baju buat mereka bahkan saat gw sama sekali ngga niat beli
gw nikmati waktu si no.2 ga bisa tidur dan gw harus menyakinkan si no.1 untuk tinggal ga ikutan muter(sebutan kita kepada kegiatan ketika si no.2 ngga mau tidur kita naik motor keliling perumahan bharap dia soon akan tertidur) dengan bilang "kamu harus jaga feya kak, kamu khan kakak-kakak"

kalau seandainya gw dapet anak laki2 it wont be the same again...mungkin gw akan fokus jaga anak bayi lagi 
mungkin gw akan lebih sayang sama anak laki2 gw (hey..manusiawi khan?)

gw ngga mau itu terjadi..these 3 princesess is worth the world to me!
I love you gals!! more than words can say!

with all my heart

-Mommy-


Oktober 09, 2013

I Love Indonesia



Gw lahir dan besar disini. Disini juga gw akan menutup mata untuk terakhir kali nya. Itu cinta gw ke Indonesia.

Ngga ada yang lebih nyaman selain sudah terbiasa tinggal di negeri sendiri. Baik buruk Indonesia, indonesia itu rumah buat gw dan anak2 gw.
Dulu godaan untuk cari beasiswa dan kerja di luar negeri ada banget. Bukan males, bukan ngga pede, tapi gw ragu ninggalin indonesia. Gw suka  tinggal disini, dengan segala kesemwrawutan dan ketidak tertiban indonesia kasih banyak hal lainnya; keramahtamahan, kehangatan keluarga kemana pun kita melangkah.
Sedihnya…
Disini banyak org rakus. Banyak org merasa kurang kaya. Banyak orang yang di garasi mobilnya udah ada banyak mobil masihhhh aja kurang dan berniat beli-beli-beli lagi. OK..it’s your money I know, but show your respect to other who don’t have. Even as the have money is important to you, could you imagine how money can change some one else’s life? Especially the poor?  Belom menyumbangkan kemacetan sm jakarta. Satu anggota keluarga satu mobil…pfuihhh berapa mobil bakalan ada dijalanan setiap harinya. Ini juga yang membuat bertahan kerja di remote area kayak skrg. Gw ngga tahan lebih lama lagi ninggalin anak-anak karena kejebak macet di pulang kantor.

Keselnya…

Kenapa ya these days banyak pejabat mulai ketauan belangnya? Tadinya gw yang menghormati pemilu, gw yang selalu semangat kalo ada pemilu (selain karena day off nya, off course ^_^) sekarang mulai apatis. Gw mulai ngga percaya diri untuk jadi pemilih yang bertanggung jawab, untuk gunain suara gw yang Cuma satu tapi berharga ini. Gw kadang pengen milih diem aja jadi penonton daripada ikut serta dalam kehancuran negara ini(ok that’s sound too much now). Bayangin politisi yang kita kira baik dan trus kita pilih end up jadi anggota partai yang korupsi berjamaah. Bahkan orang2 yang menjabat posisi strategis aja bisa2an mulai gerogotin uang negara atau at least terima suap yang nantinya end up juga bakalan ngerugiin negara walau ngga secara materil ya secara moril. Soalnya gini nih skemanya, let say kita ambil kasus ketua MK yg kasus nya suap sengketa pemenangan salah satu pilkada:

MK terima suap->menangin calon yg melakukan suap->kepilih lah bupati/walikota/gubernur yg ga amanah karena dr awal aja udah menang gara2 suap->banyak korupsi selama kepemimpinan beliau->rakyat di daerah sengsara-> banyak kemiskinan/wabah penyakit/kelaperan/sarana pendidikan rusak-> pemerintah & Negara harus turun tangan bantu

See????
You stupid politician, can you imagine how every peny you received from bribe can suffer everyone else life in this country, don’t you afraid of what Allah promised to us? ;A life after death!

So sorry untuk yang sudah terjun ke dunia politik. Gw ngga suka politik. Politik penting, I know, tapi pertebal iman sebelum masuk dunia politik lebih penting. Pernah denger cerita dari temen kalau salah satu temennya kerja di suatu departemen yang terkenal berposisi basah di pemerintahan. Dia cerita dengan bangga dan senangnya setiap tengah bulan bosnya bagi2 uang bonus dari kantong si bos pribadi. Sekaya apapun orang, gw tetep loh ya ngga percaya ada org yg rela kehilangan duitnya for nothing. Dan si temen ini ngga nanya pula itu uang dari mana? Halal/haram? Untuk apa? Gw ngga bisa banyangin kasih makan mulut2 kecil anak-anak gw pake uang yang ngga jelas sumbernya darimana. 

Nauzubillah..

Jadi serius gini sih..hehehehe
Ngomongin yang less serius deh mumpung boss gw lagi mau bistrip ke Singapore hehehe.
Kemarin baca di online (kapan sih lo Ta ada waktu baca berita selain onlen^_^) ada keluarga dengan ras yang cukup berkuasa di bidangan perdagangan di Indonesia, menyiksa pembantu mereka. Pembantu itu namanya Marlena umur 17th, udah kerja dr thn 2010 dan disiksa ever since sm keluarga majikannya ini. Gw ngga bilang disiksa sama majikannya loh, tapi sama KELUARGA Majikannya, it means, SEMUA ANGGOTA KELUARGA itu nyiksa pembantu ini. Totally creepy!!!
Tu pembantu di iket pake rante anjing, disuruh makan kotoran bayi, disuruh tidur di kandang anjing, di pukul pake sodet panas, di bungkam pake kain pel, dikunciin di kamar mandi, dsb…ya Allah… itu pembantu manusia bukan ya? Itu yg nyiksa manusia apa setan ya?I can not imagine.

LUCUNYA..err..not really funny after all, ironic I supposed say;

Kejahatan keluarga itu terbongkar karena si majikan nuduh si pembantu nyuri perhiasan 900juta dan nyuruh dia ngaku trus dibawa ke polisi dan di polisi si pembantu yg udah babak belur karena siksaan berbulan2 itu malah keliatan kayak korban drpd tersangka pencurian..yaaa ketauan donk majikan dan keluarga itu klo mereka melakukan KDRT ke pembantu tsb, akhirnya di proses lah ke polisi, yang tadinya pembantu itu calon tersangka sekarang berbalik menjadi penuntut ke keluarga bekas majikannya yang dulu nyiksa dia kayak (hiks) binatang. Subhanallahhhh…kayak nonton sinetron religi dah!

“Gusti Allah ora sare…Allah is never sleep”

Speaking of the devil. Si majikan itu pas di sidang kek org stres gitu (yaeyalaahh) diancam hukuman pidana 12th penjara, itu baru dia, suaminya 3th penjara, anak2 nya 3org masing2 1thn penjara, mantunya juga. Hihhh….kasian deh lo. Smoga keluar dari penjara bisa jadi orang yang lebih baik.
Si pembantu gmn nasibnya?
Setelah dirawat seksama, dia hampir aja kehilangan kakinya karena harus diamputasi ada gumpalan darah yang ngga bisa dikeluarin dari kakinya. So sad…semoga dia ngga papa. Dan semoga after this, dia dapet majikan yang kayak gw, manis baik, nge gaji pantes, ngga pernah nyuruh2 pembantu kerja smp larut malem, selalu nawarin makan, ngga lupa kemana2 kasi oleh2…heheh narsiiiissss.

Udah yee bow, capek!

Oktober 07, 2013

Lagi Capek bgt


Bete bgt sama org2 jepang yg dtg ksini. Baru tau yaa ada org jepang yg nyebelin. Selama ini gw selalu menganggap org jepang tuh baik2 ramah2 ngga jauh deh sama org indonesia. Gw baru nemuin nih ada org jepang yg udah berkali2 kesini teteuuuuuppp aja dia nyasar di bandara dan ga ketemu sama driver kantor yang ditugasin jemput dia. Bayangin aja tu aki-aki jepang jelak udah ke jakarta ada kali 8kali. Dr 8 kalinya itu smua driver yg jemput dia pasti kecele. Dan si aki2 jelek ini pasti nelp bos gw dan bos gw pasti nelp gw nyalah2in drivernya atau nyalahin gw (yaa scr ga langsung sih dia nyalahin gw atau driver abis nada sms nya accusing gitu)
Gw ngga suka dianggap ngga beres kerja, gw udah lakuin yg harus dan perlu gw lakuin, klo itu masih belom cukup yaa kesalahan bukan sama gw gw rasa mah tp sm otak si aki2 jepang itu. Kampung bgt sih tu org.

Argghhh gw Cuma mau numpahin uneg2 gw doank udah panas ni hari dpt tamu org jepang yang ga bs diatur emang perpaduan sempurna migren gw hr ini. Sabarr sabarrrrr….

Oktober 03, 2013

Anak-Anak (lagi)


Lagi seneng cerita tentang anak-anak nih..hehehe *narsis
Kakak Sabiya,
Dulu gw heran, ditengah-tengah seneng nya anak-anak TK atau PAUD atau PG mainan crayon dan kertas gambar, anak gw yang satu ini sama sekali ngga suka gambar apalagi mewarnai. Buat dia itu pekerjaan yang membosankan. Gw pernah kasih dia pinsil warna, you know what dia bilang apa? “ mah, temen-temen ku pada punya krayon, kenapa aku ngga dikasih krayon aja biar mewarnainya cepet?” oalaaahh..instead off dia berusaha mewarnai rapi dia berusaha agar secepat mungkin menyelesaikan pekerjaan mewarnainya karena yaaa itu tadi: BOSAN!


Gw cuman takut anak gw ngga punya hobi. Serius! Mengerikan kalau seseorang hidup tanpa passion. But unfortunately, ngga lama gw sadar apa yang jadi passion dia; Nyanyi!! Ternyata hobi musik papanya nurun bgt ke dia. Dia seneng segala macam lagu, dia gampang bgt menghafal teks lagu, dia bisa nikmatin semua jenis musik even musiknya susah dan kata-katanya berbahasa inggris sekalipun. Dan dia suka bahasa. Dia selalu mengkhayal dia bisa berbahasa inggris. Dia juga sering nanya kata-kata dlm bahasa indonesia diartikan dalam bhs inggris apa, bahkan lately dia nanya kata-kata dalam bhs jepang yaa jelas gw-suami ngga bs jawab karena kami emang ngga bisa bahasa jepang hehehe. Trus kmrn gw mergokin dia lagi ‘wawancara-in’ pengasuhnya yang lulusan TKW Arab ttg manual book mainan yang dalam bahasa arab..ckckckc…akhir nya nak nak kau temukan juga passion mu hihihih

Adek Hampir jadi Kakak Sachira.
Si adek nya Sachira mungkin emang masih terlalu muda buat di nafikan dia suka sama apa. Selain makanan dan susu tentu saja karena si adek umurnya masih 9bulan. Adek ini senengggg bgt belajar berdiri dan membaca gambar. Kalau ada gambar baru dengan semangat dia berusaha menghafal gambar itu, dia berusaha melahap gambar yang baru pertama dia lihat. Gw kebayang diotak kecilnya dia sedang menyusun cerita dari gambar-gambar yang dia lihat..hihihi serunyaaa…


Oia,
Kmrn critanya lg kurang kerjaan khan, jd deh gw bikin prencanaan ultahnya si Biya hehehe si-party-decorator-wanna-be ini udah punya design undangan dan udah punya rencana isi goody bag dan goody bagnya ultah biya apa nanti. Dan klo ditanya ultah biya kapan, masih 11 Feb aja gitu hahahahaha. Padahal juga yaa si adek tuh ultahnya desember lbh deket tp karena adek blom bs minta apa-apa sedang kan si kakak yg udah lebih professional minta pestanya bertema mickey-minnie mouse.
Ehhh kmrn mlm eyang bilang, biya feb bakalan diajak ke nikahan sodara di yogya ngelewatin tgl 11 februari. Yaaahh batal donk rencana gw ngerayain ultah si bawel. Hiks. Udah gt gw bakalan jauh dr si bawel pas momentnya dia turning 5. Gw sih ngga melankolis yaa..Cuma klo udah menyangkut anak gw ini bs sangat sangat emosionil. Gw ga punya banyak waktu buat mreka krn gw khan kerja yaa weekday tp gw selalu pastikan waktu gw 24jam buat mreka dr jumat mlm smp minggu mlm.



Satu hal yg gw takut, Gw takut anak-anak ngerasain apa yg dulu gw rasain pas kecil, gw ngerasa jauh dr ortu, dr nyokap especially. Nyokap gw selalu sibuk kerja. Emang nyokap suster sih, tp nyokap tuh kerjanya shift2an, jd klo gw suka liat anak emak2 jalan2 gandengan nyokapnya pas SD dlu gw iriiii…pengen kek gitu juga. Gw dlu lebih sering jalan2 ke moll sm kakak gw atau sama temen atau sama pembantu2 gw huhuhu *meratapdipojokkan*

Hehehe

Itu dulu sih, sekarang gw deket kok sm nyokap. Nyokap juga kliatan sayanggg bgt sama anak2 gw, anak2 kakak gw. Tapi ya itu manusia khan belajar ya bow dr pengalaman, gw ngga mau Biya dan Chira ngerasain apa yang dlu sempet gw rasain, gw dulu sempet nyesel kenapa gw lahir di keluarga yang punya banyak anak,. Heheh coba gw anak tunggal khan enak apa2 buat gw. Sekarang gw tarik kata2 gw itu, kalau saat ini gw anak tunggal gw akan pegang tanggung jawab lebih besar, drpd anak ke 2 dari 4 bersodara.

Gw pengen Biya Chira juga ngerasain hal yang sama. Gw mau mreka tetep ngerasain sayang nya gw ke mereka bukan hanya dari pengorbanan gw kerja, tp juga dari perhatian dan afeksi gw kemreka. Gw mau bangun komunikasi kasih sayang ke mereka dengan peluk-cium sampe umur brp pun mreka nanti.

Aahhh,, jadi kangen bocah2 itu