Mei 11, 2010

No! I'm not gonna buy that!

abis join ke website ini ...sebenernya si untuk mendukung program pemetaan financial keluarga kecil gw yg dulunya amburadul hehehe. but oke skrg I'm proud to say that I HAVE A PLANNING NOW, A FINANCIAL PLANNING!


I might not as smart as Ligwina Hananto..or maybe as lucky as Nia Ramadhani who can married a wealthy rich guy..or perhaps not as a damn richer as Richie rich on the comic..but I know what I want to achieve, and prudly said that I have a plan now.


Jadi ceritanya gini niy, akhir tahun 2009 gw gabung di prudential ambil asuransi pendidikan yg ada asuransi kesehatannya plus investasi (atau asuransi investasi dengan plus asuransi kesehatan?? same thing lah I can't hardly remember!) buat anak semata wayang ku yg klo dikasi apa2 pasti bilang "aciihhh.."-->ngelantur bgt


itung2..itung2..itung2..ini asli loh gw bener2 ngitung bukan cuman denger2 dr org klo produk ini gini produk itu gitu. enak nya jd org yg ga percayaan kyk gw gini.yaa...ga pernah mau denger hal positif pasti gw cari resiko nya dulu, buat gw ga mungkin hal yang indah berakhir indah juga. TEGEBETE (too good too be true! me no likey!)


nah smp lah gw terdampar baca blog nya si ibu yg smart ini. gw ga bego2 amat soal financial. gw bahkan hanya butuh umm...3kali baca untuk paham apa maksud ibu ini (hahaha..I know some people might say I'm dumb but hey reading and understanding is a different way you know!)
lanjut ke unitlink2an,
udah baca, lgsng deh gw buka tu si kertas2 prudential gw..then gw memaki (ini asli makian..org gw bilang "anjrit" kok! heheh) lgsng deh gw kluarin sahabat setia gw:calculator karce! itung2..itung2..ternyata emang gw ga bisa dpt byk dr ikut prudential. apalagi berharap klo gw bisa nyekolahin anak gw pake dana asuransi itu?? ha?? mimpi aje kali yee..


taun pertama, ga ada nilai tunai
taun kedua nilai tunai pun masi sedikit
semua biaya lari ke asuransi kesehatan yg mbak2 marketing nya promo klo prudential itu bisa double claim artinya klo anak lo dah dijamin sm asuransi kntr kita tetep ganti klo anak lo ....DIRAWAT INAP! nih ya gw yg udah emak2 gini aja seumur idup baru 2kali dirawat inap..eh 3kali dink yg satunya oprasi caesar kmrn. umur gw 27thn. berarti smp anak gw umur 20-an nanti (klo gw rajin berdoa anak gw sehat) let say lah anak gw paling 3-4 kali dirawat RS sukur2 jgn deh *ketok2 meja. nah ga untung2 bgt khan buat gw ni progrram.


ikut slama 7bulan perbln 300rb akhirnya gw nyerah. gw rendemp tuh polis..gw rugi..umm..beberapa ratus ribu. but you know?? gw puass...gw mendapatkan orgasme dlm mengatur keuangan gw. gw ga hrs mengikuti pakem2 yg org lain udah ambil. beranjak dr situ, mulai deh perjalanan gw untuk mencari tau..apa siy sebenarnya tujuan keuangan my small familly? nyekolahin anak itu 1..punya dana pensiun itu 2..bisa punya rumah mobil itu 3. thats it! ga ada yg terlalu waah khan dr tujuan gw. makanya dgn duit gw yg segitu2 nya gw pengen bikin tu duit jd lebih berarti


akhirnya, dgn sisa rendemm-an dr prudential gw beliin rksadana. trus gw mulai bikin peta keuangan buat pendidikan dan dana pensiun kita:
TK Biya-->niaga mapan pndidikan
SD Biya-->Niaga mapan pendidikan
SMP BIya-->reksadana campuran
SMA & Kuliah Biya-->Raksadana Saham


Pensiun for me and Danu-->Reksadana Saham


dengan dana yg terbatas gw bisa masukin ke 6peta financial gw. hebat khan? klo lo nanya hasil nya jgn ama gw yak..gw khan baru mulai meneketehe. ntar tunggu beberapa taun lg yee..hehehe


pkoknya klo untuk urusan uang, jgn..I mean it! jgn..pernah percaya begitu aja sama hal2 yg udah org lain ikutin. cocok untuk org lain blom tentu ccocok buat kita. I'm not say that produk ini jelek produk itu jelek, but I said that gw ga mau membeli produk yg ga bisa mengakomodir tujuan nabung gw. gw ga mau denger lg iming2 UNITLINK!!..apalagi yg namanya asuransi+investasi! krn gw dah mengerti..so...ini cuman pilihan aja..like life money pun full of choice!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar