Mei 10, 2010

Meninggalkan yg lama

Terkadang, kita terbiasa sama hal2 yg lama..

sepatu lama yg semakin lama semakin nyaman dipakai
baju lama yg bahannya semakin 'PW' dipakai
mobil lama yg semakin lama semakin oke dikendarai
teman lama yg semakin lama ga ketemu semakin kangen kita buat spent time sama mereka

hummm..but how bout this! kebiasaann jelek lama...????
not sounds pretty good ha?!
thats what I'm(and my husband)trying to vanish from our life
makan byk...kebiasaaan hamil dan nyusuin anak niy(ngeles pdhl anak gw si Biya udah 15bln ga tll bergantung ASI)
santai2 tidur2an di kamar klo ga ada kerjaan
belanja-belanji..(no comment for this)
jalan2 trus makan diluar klo ga ada kerjaan (umm..lg nyoba dikurangin
and the pamungkas thing is (pardon my language)
GESEK CC-->kartu Kredit

gw and suami tuh cuman punya 2 kartu kredt. gw apal dr nomer, limit, pin (U know untuk ambil cash advanced), tgl posting tagihan, tgl tutup tagihan.tiap bulan kita ga pernah absent untuk gunain ni kartu dua, tiap bulan juga kita bisa byr ni kartu smp lunas(well..not always siy, but hey at least I'm trying U know?!^_^)

smp pada suatu ketika gw baca blog nya mbak ini(waving to her ^_^). suddenly kyk ter-tampar (oke I know ini lebay..mana bisa baca blog yg menampar?)
kok bisa ya kita beli hp yg mahal nya hampir sama (ato bahkan lebih) dr gaji kita sebulan?..(gw tersipu)
kok bisa ya ngutang kartu kredit tanpa mikirin bulan depan byr pake apa? (makin tersipu)
kok bisa ya nge-gesek kartu hanya gara2 sale brg murah dan akhirnya pd end of month krn kita ga bisa lunasin utang malah kebelit bunga?? (tercolek dengan kasar)
kok bisa ya kita beliin  anak kita baju, makanan, susu, pake uang yg utang dr kartu kredit (oh..no, lgsng lirik Biya yg lucu nan imut)
kok..
kok?
kok?

I'm finally coming to the next level of 'kesadaran'...
(walau suami blom, dgn pertimbangan dia ga se-konsumtif emak2 satu ini-->maksudnya gw!) gw meninggalkan kartu kredit kesayangan ku yg sudah menemani hari2ku selama 3thn ini di..rumah!

and I say to my self..I need to change my bad old habit and I'm (badly) trying to!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar