Januari 21, 2018

DI RESEIN Temen


Apa yang paling penting dalam pertemanan? Sekedar nyambung? Bisa diajak jalan? Diajak tuker pikiran dikit? Atau cuman sekedar bisa kerja bareng?
Gw punya pengalaman banyak sama bertemen. Secara dari ekcil gw udah menganut Keep-it-small-but-closed dalam hal pertemenan, jadi yaaaa begitu gw ga cocok sm 1 org, org itu ngga akan gw temenin lagi. As simply as that. Ga ditemenin yaaaa..bukan berarti dimusuhin. Gw ga jahat kok. cuman kadang aja gigit hehhe…
Gw selalu baik (menurut gw) sama banyak org. dalam kadar sesuai dengan kebaikan org itu ke gw. Semakin baik dia ke gw, semakin baiklah gw ke dia. Begitu pun sebaliknya. Tahun2 berlalu gw belajar, temenan bukan hanya take and give..tapi juga lending and must givin’ back what your are lending. What ever it is.

1.      1. Take & give in friendship
OK, kita boleh ga iitungan sm temen, apa2 pny kita bisa mereka manfaatkan juga. Tapi itu tetep ada batasnya. Klo kitatawarkan brg kita, dia pinjem dan kemudian ga balik its fine if only happen 1 or 2 times. But if a lot. Whoooo…hati2 sama temen model gini. Gw pernah punya yg kayak gini, klo belanja ini itu inget dia, kalau mau minta sesuatu inget dia, tapi begitu minjem brp/uang pastiiiiii lupa. Basiccally org model gini emang biasanya nyepelein keberadaan siapapun di hidup nya. Shame on them!
2.      2.  Kerja Bareng
Buat org2 berumur macem kita (ehm) mama2 kece kyk kita gini kaaaann…temenan yaaa klo ga tetangga, di skolaan anak yaaa di kerjaan. Ye khan? Ye khan? Dimana lagi kita beredar hehe..
Ada 1 temen yang klo diajak kerja bareng, super ngerepotin, semua nanya, semua minta di back up. Highly maintenance bgt. kita kerja pake otot dan otak, dia cuman modal nanya sama minta tolong, nenek2 grondong juga bisa. Big No-No to stay closed with one of these guys..(or gals?) bisa2 apa2 yg lo kerjain ga ada artinya, krn elo sibuk back up dia. Buat gw temenan itu bukan kita memanfaatkan teman, tp gmn kita bs bermanfaat buat org lain, atau bagaimana KITA GA GANGGU hidup org lain.

3.      3. Tertutup
Well…yaaa…hak org sih yaaa mau tertutup gmn sm org lain. But hey dude! If you are playing seriously on keeping your secret and being misterious even amongst your friend, what a friend for???? Ganggu mnurut gw sih. Friendship it’s a balance, about telling and also keeping. Suck hangging out with some one when she’s crying and you asked : hey..kenapa lo? Dia cuman jawab: enggaa…gpp (hell yeah…emang situ meriam bellina ga ada apa2 bisa nangis. Akting kaliii dia mah)

Menurut gw 3 itu doank sihhh yg ganggu. Sisanya masih gw amin kan. Gw tipikal org yg tingkat understandable sm orgnya tinggi. Klo itu cuman bocorin rahasia gw, atau gossiping me from behind my back itu mah biasa. Tp yg ga suka adalah ketigahal diatas sih.
So what is your friend’s criteria???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar