Mei 24, 2012

KeJAKARTA-an

Terdampar di kantor yang jauh dari kota tempat tinggal bikin saya harus menyesuaikan banyak hal.
salah satunya harus menyesuaikan selera makan. di jakarta hampir semua jajanan yang saya kenal yang berasa sama sejak dr saya kecil. disini saya ketemu ada ketoprak pake timun, soto dimakan pake lontong, dsb. sebagian enak, sebagian lucu-aneh-gimana-gitu ^_^

salah duanya dalam hal pembahasaan diri. disini jarang banget denger gue-elo. biasanya aku-kamu, atau pake mbak-teteh. sementara saya di jakarta membiasakan memanggil siapapun dengan elo, dan membahasakan diri dipanggil dengan gw (eh?!) klo saya maksain teteup keukeuh sama ke jakartaan saya gini nih jadinya obrolan saya sama temen sekantor yang usianya sama persis sama saya:

Saya: Mbak anti nih ada telp dari supplir
Anti: dari supplier siapa mbak? --> oke ini aneh kan? kita seumur tp sama2 manggil mbak ke satu sama lain
Saya: waduh gw ngga nanya mbak, coba lo angkat aja mbak.
Anti: oke deh aku angkat aja, makasih ya mbak.--> kesannya saya yee bow yg ga sopan, dia pake 'aku' saya pake 'gw-elo' ^_^


yaaahh begitulah life in karawang^^ kota kecil dimana (ternyata) taksi pun tak ada, gimana mau taksi, di kawasan industri tempat saya kerja nyari tukang gorengan/tukang bakso lewat aja susahnya kayak nyari jodoh (-_-")

Tidak ada komentar:

Posting Komentar