November 25, 2012

Week 36:"Its almost the Time"

Minggu lalu saya ke Dokter Tyas,
 
Setelah bicara dan pemeriksaan dimana berat baybee saat itu 2,5kg. berat yg pas untuk usia bayi 35week dalam kandungan. Namun dokter menemukan klo air ketuban saya kurang. Dari skala yg harusnya 10 (saya ngga Tanya satuannya) ternyata ketuban saya hanya berkisar 7-8.5 saja. Saya disarankan untuk banyak konsumsi cairan dan saya diminta kembali ke dokter minggu depan utuk pemeriksaan.
Huhuhu..
Campur aduk deh rasanya. Kayak mau nunggu keputusan apaaa gitu. apalagi semingguan ini perut bawah saya sakit sekali kalau habis duduk dan habis tidur. Dokter bilang itu wajar aja krn 2 kemungkinan, jaitan Caesar lama saya merengang atau baybee udh masuk ke panggul. Mudah2an yang kedua yaa..mengingat saya udh lama caesarnya hampir 4th masa iya sih masih aja ada masalah sama bekas jaitannya. Karena sakitnya mengganggu dan saya hampir ngga bisa lg jalan tegak saya smp mikir, jyaaahh katanya mau ngrasain kontraksi baru beginian doank aja udah ngeluh. So gimme me more baybee..I will accept it ^_^
Beberapa hari terakhir juga saya ngerasain Braxton hicks. Dimana dulu pas hamil biya sama sekli ngga ngerasain kyk gitu. perut kencang dan mules smp kerasa dipinggang belakang. I like it though -> org aneh, sakit kok malah seneng. It means I’m on the right path. Saya inget pernah berdoa: “klo emang saya harus merasakan Caesar lagi,tolong buat saya juga merasakan kontraksi  agar saya tau bagaimana sakitnya kontraksi, agar saya bisa mendapat pengalaman seperti apa rasanya menuju persalinan normal walaupun hanya smp pembukaan awal” doa yg aneh ya emang, tp dr dasar paint tolerance saya yg lumayan tinggi bhs kasarnya bebal dr rasa sakit, saya ingin merasakan kenikmatan gelombang rahin yg sebenarnya, dimana pas Biya di perut dlu sama sekali ngga saya rasakan.

Week 36 dimulai hari ini,
Menunggu rabu bsk hasil USG air ketuban saya sberapa, saya hars byk2 minum. Rasa sakit diperut bawah sama sekali ngga terlalu terasa klo saya banyak jalan dan bukan banyak duduk. Kalau saya kerja saya akan banyak duduk, sementara saya harus banyak aktifitas, doakan yaa mudah2an hasil periksa oke jd saya bisa melanjutkan utk kerja 3hr lagi, kalau hasil ketuban tetap jelek, saya akan lgsng cuti dan konsentrasi untuk minum banyak air dan banyak beraktifitas. 

Belanja Belanji,
 dari semua barang yg saya beli buat baybee, ada beberapa yang kurang. saya belom beli carry cot merangkap carseat, saya pengen punya ini karena mengingat Biya masih sering iri klo saya duduk manis didepan semetara dia hars duduk dibelakang, makanya saya memutuskan utk beli car seat utk baybee, jd sementara baybee aman ditaro, saya masih bisa ngeladenin b iya ini-itu selama kami di perjalanan.^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar