November 05, 2012

Kehamilan 33week

Kehamilan 33week,

karena udah berasa berat dan sering pusing, akhirnya di awal week ke 33 saya memutuskan untuk kontrol ke dokter lain. karena jadwal praktek dokter Tyas di rumah sakit haji adanya rabu-sabtu. ga bs pas rabu krn kerja dan ngga bs nunggu sabtu, akhirnya saya cek hamil di Dr. Budi santoso Harapan Bunda, Ps Rebo. 
dlu pas kecolongan ngga mens selama 2 minggu, saya sempet USG sm dokter Budi dan enak orgnya. klo jelasin apa2 ngga buru2 dan teratur. ngga nakut2in dan kesannya orgnya realistis bgt, yaaa mungkin itu bedanya dia sama dokter perempuan lainnya yah. karena di kehamilan sebelumnya saya selalu pake dr perempuan, baru di dokter budi aja saya percaya sama dokter laki-laki.
sedihnya,
walaupun si baybee ini baik2 saja, posisi oke kepala sudah di bawah tidak sungsang tidak melintang, ketuban dan uk kepala cukup, berat bayi 2,1kg, saya ada kemungkinan ngga bisa melahirkan secara normal. 
karena saya tergolong hamil dengan obesitas yang nantinya akan menjadi masalah pada jalan lahir. padahal saya mencoba untuk hidup sesehat mungkin. tekanan darah saya normal, berat badan janin saya di hampir bulan ke 8 ini pun terhitung normal. hiks T_T

Akhirnya saya terima kesan dr dokter Budi dgn bekal tekad bsk mau browsing2 tentang obesitas pd kehamilan apakah bisa melahirkan secara normal. belum banyak literatur dan kasus yg menunjukan hal itu di internet, tp ad beberapa tulisan yg tetap aja bikin saya sedikit bimbang. akhirnya karena saya lupa juga meminta surat keterangan due date lahir, saya terpaksa harus kembali ke dokter Tyas, entah minggu ini, entah minggu depan. karena menurut dr, Budi klo kehamilan saya ngga ada masalah saya ngga perlu kembali 2 minggu lagi, tp cukup 3 minggu lagi.

ya Allah..kejadian lagi deh. saya sehat, bayi oke, tetap aja ada faktor 'X' yg ngga mengijinkan saya untuk merasakan melahirkan normal. I usually not this mellow but suddenly there's a fact that making me loosing grip over my confidence to experienced VBAC, is a big thing for me. I've been dreaming about this a whole life. I manage myself to have this moment, but I blew it up myself.

suddenly I realize, this whole things is His decision who knows best, mine is only drafting the plan, He is the one who will adjust many things and make it better for our life. so I hope God's decision is better than my plan, after all.

"Baybee..lets do our best, and then lets Allah do the rest, no matter what I won't give up. I know i can"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar