Oktober 28, 2012

Jurnal Kehamilan yg terlambat ^_^

Walau pun agak telat errr sangat telat actually. Pengen deh bikin jurnal kehamilan-Kelahiran. Jadi nanti bisa di baca dan bisa dinikmati pas udh lagi ngga hamil dan-lagi-kangen-saat2-hamil. Jgn kayak pas hamil biya dulu, foto hamil aja yg bener2 keliatan perut ndut tuh pas udah hamil 39w, itu satu2nya poto yg bener2 kliatan hamil. Oke deh dirangkum aja dari W30, lumayaan dpt 10week sukur2 sebelum w40 sih adek udah bisa


Week 30 (15 Oct -21 Oct 2012)
Setelah periksa di week 28 kemaren, jadwal periksa lagi sih masih 2 minggu lagi, tp kok ya pas nimbang berat udah naik 2kg aja gitu hik. Emang sih total penambahan BB dr awal hamil smp skrg paling cm 6-7kg, tp emang dasar udah gendut yaa jd ngeri aja liat angka t imbangan. Angka terberat yg pernah saya capai seumur hidup saya. Kira2 bisa ngga y anti turun 10-20kg pasca hamil?? *wondering-galau*
Udah mulai cari2 informasi tentang pelatihan hypnobirth. Emang sih saya bisa relaksasi sendiri berbekal MP3 nya ibu lanny di player saya, tp tetep yak rasanya ngga afdol aja klo ga sekali aja ikutan latian hypnobirth. Hasil browsing2 akhirnya dapet tempat pelatihan hypnobirth di rumahsakit Duren 3 di..yaa duren tiga laah udh jelas sih kliatan dr namanya hehehe. Bayarnya murah lagi Cuma 75rb (maklum yee bow, namanya mau punya anak lg kudu ngirit ^_^V)
Sang Bayi, udah rajiiinn bgt gerak2, sang kakak pun semakin rajin ngajakin adeknya ngomong, yg mengharukan bahkan terkadang sang kakak menganggap sang bayi itu udah ada didunia dan berkomunikasi layaknya sang bayi udah berwujud nyata *haru* kesiapan saya untuk menghadapi dua anak yg insya Allah nanti dua2nya cewek yaaa bakalan bersikap adil. Ngga akan tuh ada yg namanya kakak harus ngalah karena adik lebih muda, no no no. harus imbang klo adik salah she’s the one that has to be lost. ^3^
Selebihnya, kondisi saya dan bayi saya rasa sehat. Saya mulai suka banyak sayur2an dan mulai berkurang konsumsi daging. Ngga kayak dulu pas 3semster awal yg hobinya makan daginggggg mulu. Skrg saya lebih suka sayur dan buah daripada makanan berminyak lainnya. Kaki juga ngga bengkak, napas ngga ngos2an bgt dan efek kerja di pabrik yg kemana2 jauh yaaa kudu jalan kemana-mana. I think that’s a good sign for me ^_^


Week 31 ( 22 Oct-28 Oct 2012)
Tadinya khan mau ke dokter minggu ini. Udah ngga sabar mau belanja barang bayi jadi nya yaaa kudu pasti dulu jenis kelaminnya, makanya tadinya pengen bgt ke USG 4D di dokter Samuel. Tp intip2 tanya2 takut dr samuelnya juga libur karena long weekend. Dan lagi blm ada waktu juga karena sang papa kerja over the weekend. Akhirnya planning utk cek kandungan mundur ke minggu depan.mudah2an jadi. Dan lebih pasti dan yakin akan jenis kelamin bayi karena udah kepengen beli baju2 lucu2 buat sang bayi. *excitement yg ngga penting,sebenernya*
Lebih ngerasa klo sang bayi ngerti diajak ngomong. Berulang kali diajak ngomong sang kakak dan sang bayi gerak2 lucu. Trus sekarang sang bayi kyk yg udah turun ke bawah posisinya, krn saya udah mulai sering berkemih, yg mana hal itu ngga kejadian klo pas hamil biya dulu krn indikasi lilitan tali pusat dan sungsan diusia kehamilan 7-8bulan. Sekrang saya tiap malam selalu sempetin posisi sujud untuk memastikan sang bayi tetap pada posisi yg benar. Dan (klo inget) menyetel MP3 apapun dan diletakkan di perut bagian bawah agar si bayi senang dan terpancing untuk selalu di kondisi yg benar.

“lancar ya nak..bantu mommy yaa kita bisa lewatin kelahiran ini dgn baik, km cerdas, kamu bisa tau apa yg tebaik utk kamu ya sayang..mommy-daddy-kakak Biya waiting unpatiently for you to come”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar