Oktober 22, 2012

Dan waktu berjalan Tak terasaaaa...

31 Weeks...

ternyata waktu kalau kita nikmati memang ngga terasa cepat yah. begitu juga sama kehamilan kali ini. dari dulu pengen bisa nulis blog tentang parenting & pregnancy (or pregnancy dulu baru parenting yah?^^) tapi yaaa keinginan hanyalah keinginan tp perwujudan (tsahhh..) he2...

jadi minggu ini si baby usianya udah 29minggu atau kehamilan saya menginjak usia 31minggu. anak ini dibandingin hamil kakaknya dulu lebih lasak rasanya. dia lebih sering gerak.apalagi kalau malam. pdhl usianya khan baru 7bulan, mungkin badannya pun belum terlalu besar. yaa mungkin ini namanya keunikan hamil ya sodara2 tiap anak selalu beda.

Saya menanggapi kehamilan ini lebih tenang dan lebih excited krn planning saya untuk melahirkan normal. keyakinan dan keinginan saya bukan hanya mengebu2 tp jg dibarengi usaha2 seperti lebih banyak gerak, latihan yoga, latihan hypnobirth dan relaksasi lebih sering jika dibandingkan dengan kehamilan pertama dlu. banyak informasi yg ternyata saya belum tau walaupun kehamilan ini adalah kehamilan kedua saya. disini saya berusaha menambal kekurangan saya dengan banyak baca dan brwosing (thanks to www.bidankita.com) 

jenis kelamin? 
ngga munafik yaaa namanya udh punya anak cewe pasti pengennya anak laki, its a natural feeling a parent would have. but apparently si baby ini kemungkinan berjenis kelamin sama dgn sang kakak Sabiya. kecewa? ngga juga, selalu ada kesempatan ketida utk apapun ^_*
dan lagi Biya juga menikmati sekali kenyataan bahwa dia akan bersiblings dengan adik perempuan, suatu kenyataan yg sangat membahagiakan. "Biya sayang semua anak bayi" itu kata biya kmrn malam sambil elus2 perut saya.

Persiapan
tadinya saya berniat nabung. kenyataannya banyak pengeluaran ngga terduga sepanjang kehamilan saya. dari mobil yg merongrong, kebutuhan akan pembantu baru, kebutuhan pindah kamar, dsb. akhirnya saya pasrahkan saja pengeluaran dan uang cadangan melahirkan saya pada bonus saya & suamia khir  tahun nanti. mengingat anak ini akan lahir sekitar akhir desember, saya rasa masih lebih dari cukup untuk mempersiapkan budgetnya.
Saya dan suami typical org yg selalu sedia payung sebelum hujan. kelahiran anak ini dan Biya dulu memang ditanggung oleh asuransi kantor, namun apasalahnya mempersiapkan dana dulu, skalian untuk persiapan aqiqah nantinya. uuhh cant wait to the labor time ^3^ 

Barang-barang bayi yg sudah saya beli so far adalah:
- botol kaca tutup karet utk Asip ->saking niatnya meres asi nih bayi blom ada aja udh nyiapin peralatannya ^_^
- diaper liner baby nappy utk nb
- cloth diaper cluebebe coveria petite
- cloth diaper coveria LilG

husssshh..udah jgn protes, saya tau brg yg saya beli emang ngga urgent tp yaaaa gmn donk namanya jg nyicil hehehe. bulan ini nih harusnya kita belanja lagi, biya udah excited bgt mau pilih2 baju buat adeknya. kata dia:"aku mau beliin baju adek warna pinkkkk smuah -_-"

Kesehatan 
alhamdulilahhh sama dengan kehamilan sebelumnya. saya ga terlalumengalami masalah pada kehamilan saya. di 3semester terakhir saya masalah terbesar saya adalah mengurangi asupan makanan manis dan karbohidrat agar anak saya nanti tdk terlalu besar. walaupun menurut Dr. Tyas Dsog saya, melihat postur tubuh daya yg besar, dia rasa berat badan bayi tidak akan menjadi masalah. saya tetap semangat utk melahirkan normal, dgn segala konsekuensi dan pertimbangannya. Saya sedih dan heran aja klo masih ada aja org yg beranggapan klo sekali melahirkan caesar maka kelahiran2 berikutnya haru caesar juga, padahal menurut saya melahirkan caesar yg diulang jelas lebih beresiko dibandingkan melahirkan per vaginal after caesar (VBAC). untuk itu makanya saya smangat bgt utk VBAC. saya yakin bisa, dan bayi ini pun saya rasa engerti tekad mama nya buat kasih dia yg terbaik. "smangat ya 'nak"

JAdi ngga sabar nunggu desember kepengen buru2 liat si anak bayi ini ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar