Januari 05, 2011

mama kerja ??? yay? nay?

Kalo ditanya milih kerja having a good career and a lot of money or staying at home and having lots of time sm family and kids..pastinya gw pilih yg kedua. tp buat gw itu too good too be true.

di keluarga suami gw, gw ini satu2nya mantu yg masi kerja kantoran, masi jd org bayaran, yet keluarga kecil gw juga satu2nya anak mertua gw yg belum bisa beli rumah alias masi numpang sm mertua. so gw kerja aja rumah belom kebeli, gmn gw engga kerja khan? itu si yg ada di benak gw yaaa I know agak sempit eman pikiran gw tp mau gmn lagi donk gw mencoab untuk realistis aja khan
suami gw anak bungsu dr 3 bersadudara yg ketiga2nya laki2.

anak pertama, istrinya setahun lalu brenti kerja krn alasan mau jaga kedua anak nya yg lucu2. dia ga mau pake 2 pembantu dgn alasan repot 2 pembantu belum tentu saling get a long each other. selain itu waktu itu karir nya dijegal sm kebijakan perusahaan yg gw juga ga ngerti apa. pokok nya both sides memberatkan dia lah, akhirnya resign lah dia. skrg dia bisnis bingkisan ultah dan menerima pesenan kue2 kecil.

anak kedua, menikah sesudah gw. di tahun kedua pernikahannya mereka blm dikaruniain anak. akhirnya per tgl 6 desember kemaren sang istri memutuskan untuk resign, secara selama ini dia kerja mencari aktualisasi diri bukan hanya semata uang (hayoo kyk sapa..kyk gw laahhh *ngaku*) akhirnya resign lah dia demi beristirahat untuk mengharap anak.

anak ketiga, suami gw. istrinya yaitu gw (iya lah) seumur hidup sejak lulus taun 2004 selalu bekerja. bahkan ga terlintas di pikiran gw untuk brenti kerja. smp gw punya sabiya. Sabiya lahir Februari 2009. umurnya udah hampir 2thn skrg. byk hal yg gw laluin dan gw GA laluin sama dia. banyak kata2 yg gw lewatin pada saat pertama kali dia ucapin, banyak hal yg dia kerjain pertama kali dan gw ga saksiin. dari 24 jam waktu nya, dia lebih banyak ngehabisin wktu pas dia melek ga sm gw, tp sm nenek dan pengasuhnya. it's brokes my heart a lot. really!

balik lagi ke pilihan, seandainya gw bisa milih, gw pasti milih untuk stay sama dia, gw pasti milih untuk tetep sama dia dan ga keburu2 tiap pagi brgkt k kntr, ga repot ngumpet2 dr dia setiap mau brgkt ngantor, ga ngomel2in dia klo udah jam 7 dan dia masi minta gendong sama gw,
tp keadaan bicara lain. gw, suami, dan dia msi butuh gw buat kerja. so salahkah mama biya..???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar