Januari 12, 2011

Weaning si centil

posting ini bener2 buat di dedikasikan kepada Sabiya si imut yg udah berjuang buat mengalahkan keinginan nya tetap nyusu sm sang Mama:

11 Februari 2011 nanti, sabiya genap berusia 2thn. gw lgsng puter otak niy, gmn ya cara nya nyapih dia. selama ini semakin besar Biya semakin deket dia sama Nenen nya, dan itu juga yg bikin biya menjaga jarak sm papa dan kakek neneknya klo mama nya lg ada dirumah. dengan tujuan ya jelas Biya mau konsentrasi mimik nenen.
sampai minggu kemaren gw mutusin, this is it. menyapih a la mama Biya *fara queen kalii*

Begini cerita sapih nya:
Day 1
Sabtu, January 8
Hari ini kita sekeluarga nginep di rumah eyang Ti. Banyak temen lah si Biya. sibuk main seharian ga sadar klo mama nya menghindari dia sementara, dia begitu mandiri main sendiri, nyusu mau sm tetehnya, makannya banyak, dan ga mamah-memeh kyk biasanya. malem nya (hardest part) biasanya dia jam 9 atau jam 10 udah ngantuk dan minta nenen. kali ini begitu dia kliatan ngantuk kita lgsng ajak main lg dan dikasi susu botol. sampai akhirnya dia PUP dan minta makan mungkin krn abis pup dia laper, after makan dia tepar dengan sukses nya tanpa nenen.

Day 2
Minggu, Jan 9
Pulang dari rumah eyang. Biya lgsng main ke rumah kakak Alika (kakak sepupunya) sampe jam 9 sang papa jemput dia. Masi dlm kondisi exhausted sangat dia minta mimi, tentu ga dikasi donk, dibujuk minum botol dia setuju krn emang dia dlm kondisi haus. Ternyata menyapih biya hari kedua ini sulit bgt, dia bangun smp jam 11.30. itu pun penuh dengan rengekkan dan tangisan. tp gw dah janji sama diri gw sendiri: it is now or never! sambil ikutan nangis gw usap2 rambutnya gw bilang:"Biya cantik anak mama, Biya sudah besar khan? sudah mau sekolah (gw emang mau daftarin biya skolah July nanti) udah mau dibeliin sepeda, ini nenen punya dedek Bayi, biya sudah bukan dedek bayi lg" akhirnya dlm sedu sedan nya dia setuju buat gw gendong dan dia tidur di gendongan gw

Day 3
Senin, Jan 10
Ga terlalu jauh beda sama hari kemaren, biya masi susah bgt tidurnya. krn emang momok buat dia, seharusnya dia tidur jam 9 tinggal di nenein ajah beres ga smp 10 menit dia pasti lgsng tidur, tp sekarang? susah bgt, gw hampir nyerah. tp ngeliat tingkah biya yg makin pinter dan nafsu makannya dia yg semakin baik, gw bulatin tekad mlm ini pun hrs sukses kyk mlm kemaren. akhirnya jam 10 gw gendong dan gw kasi minum botol dia, dia mau tp sebotol susu habis, dia main lg smp jam 11 gw pikir gpp, kta cuekin aja nanti dia juga bobo', beneran aja tepat jam 11.15 setelah mainan pembalut gw (yg biasanya ga gw bolehin) dia tidur diatas tumpukkan pembalut mama nya. maafin mama ya sayang bukan mama raja tega, tp ini harus biar kamu semakin pinter

Day 4
Selasa, Jan 11
Gw pulang mlm. jam 9 gw baru smp rumah, krn ga ada mamanya dia dengan suksesnya ditiduri pake botol sama tetehnya. emang jam 11 dia bangun siy, tp bisa tidur lg dengan tenang tanpa kesulitan berarti

Day 5
Rabu, Jan 12
hari ini gw cuti kantor krn ga enak badan. Biya mungkin kasian liat gw sakit. seharian gw dirumah dia ga minta minum nenen. begitupun malemnya dia ga minta walaupun dia masi kesusahan tidur on time tp pas jam 11 gw lg ngobrol sm tetehnya dan dia dengerin smp tidur pules hihihih

....Sabiya Malaika Aulia, Malaikat pagi mama, semoga kamu semakin hari semakin mengerti, bukan mama mau menghukum kamu dengan tidak memeberikan ASI, bukan mama ga sayang lg sama kamu dengan ngga mau memeluk kamu sambil memberi kamu ASI, mama hanya ingin kamu mengerti bahwa pelukan mama dan cinta mama bukan hanya sebatas ASI. selamat lulus menjadi sarjana ASI anakku!

Ps: aku berhasil menyapih biya tanpa brotowali, obat merah dan pembohongan2 lainnya...alhamdulillahh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar