Januari 04, 2012

di waktu senggang

Kemarin saya  terima email dari sister company di Philipine tentang pengiriman engineer dari sana buat bantu establish mesin baru di pabrik Indonesia. Isi emailnya kurang lebih:
…..Pls confirm the accommodation details (apartment type & where?), the period of stay of our Engineer. We have to mentally prepare our Engineer, to come on board.

Baca deh yg di garis bawah (-_-“”) menghina parrrraaahhh. Emang dia pikir dimari kita2 makan sebangsa engineer gitu. Makanya si engineer kudu dipersiapkan secara mentally. Bloody hell menghina pisan!
Tapi disini emang tidak seperti yang di bayangkan sih yah. Ok saya  ralat, disini emang tidak seperti yang SAYA bayangkan (puassss????!).  Saya biasanya bekerja dgn semboyan less work and all play, jd kerja sedikit bermain yg banyak (uehehehe..smoga bos ga baca) disini semboyan saya jadi no work no play. Ga banyak kerjaan yet ga bisa main kemana2 juga sih, secara saya di ujung berung karawang yang kmn2 aja susah. Klo saya dan temen2 milih buat jalan2 keluar pabrik paling2 cuman keluar kantor mentok smp ke pos satpam, disitu pun kita ngga diijinin buat main petak umpet atau main galasin, cuman boleh ngobrol-sama ngerokok aja (yaeyalaaahh..)

Tapi on the bottom line, saya kembali berpikir (ya Alloh bisa mikir juga akhirnya lu Lit) klo kita terus mencari excuse untuk mengharapkan sesuatu yang lebih baik dan lebih lagi dan leeeebbiiihh lagi, kapan kelar nya pencapaian hidup. Kadang saya memberikan toleransi ke pada diri saya sendiri untuk sit back and relax. Agar saya bisa focus kemana seharus nya hidup ini dibawa (halah!)

Jadi inget pengalaman temen saya, hengkang dari kantor lama karena gaji. Dan kemudian setelah masuk ke kantor baru dengan gaji selangit itu ternyata pekerjaan nya juga selangit, dan pengalaman teman lain (*dadah-dadah ke mbak Mike) di kantor dia sebelum yang ini dia digaji gede tapi ngga ada kerjaan nya. See? People will never get satisfied to everything. Saya?? Kita disini ga lagi ngomongin saya ya (hehehehe…curang). Kalau saya, selama 5,5 tahun kerja di kantor yang sama di bilangan sudirman. Masa panjang tawa-tangis-bersahabat-ditinggalkan-meninggalkan saya alami disini, knp akhirnya saya pindah? Karena saya gelisah merasa aman dan nyaman disini. Saya capek merasa secure, saya butuh tantangan. Di kantor berikutnya saya bertahan hanya setahun bukan karena tidak betah, kebalikannya malah. Disini saya merasa meninggalkan banyak hal lebih dari 5tahun kebersamaan saya di kantor sebelumnya. Tapi di kantor ini tidak menawarkan posisi permanen, hanya kontrak selama 2thn dan karena satu-lain hal saya memutuskan untuk mencari lagi sebelum kontrak saya berakhir.

Kantor terakhir saya, disini, berbeda dari semua yang pernah saya alami. Banyak hal yang baru pertama kali saya lalui di kantor baru ini. Hari pertama, rasa nya benera2 seperti masuk ke sekolah baru. But I’ve past it, though. The going gets though, the though gets going, ada masanya saya merasa not belong here. But I keep my promise to stay here at least 2 years. It is like the old time I gave my words to my boss to stay at the office at least 2 years and I’ve made it until 5,5 years. I give my words, and I mean it. Working at my age now, isn’t just about neither money nor experience, it’s about professionalism and I mean it when I said I will. ^_^

Jadi, sebelum benar2 langkah saya ngga bisa di jalankan lagi disini. Saya masih akan tetap melakukan perjalanan Jakarta – Karawang, masih akan tetap terburu2 ke pick up point dan akhirnya menunggu mobil jemputan datang, masih tetap sarapan di pagi2 buta sementara orang2 masih lelap tidur, masih tetap bersyukur dapat mendengarkan adzan subuh, dan selalu subuh-an tepat waktu walaupun kadang untuk alasan yang kurang tepat ^_^

Note:
Ini serius loh, org yg td nge email gw ngirim email balesan kyk gini:
For any concerns, pls do contact me.
Pls do take care of our employee, during his stay....
He is obviously thought that Indonesia is some kind of barbarian country that can manage to vanish ever people sent to us. This is absolutely a war offered to us *lebayyyy* tapi tetep tersinggung nih saya ama ni org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar