Januari 01, 2012

2012 is comingggg



YAY!!!!
akhirnya saya buat resolusi tahun baru juga, dan tahun ini saya buatnya cepet masih tanggal 2 januari aja gitu sodara2, hehehehe. alasan sebenernya sih bukan krn rajin atau semangat, tp karena di kantor ini  ngga ada yang namanya libur natal dan tahun baru, in the other words ya semua libur akhir taun yang kita alamin itu ya libur yg udah ditentuin dr pemerintah aja, ga lebih. *sigh* jadi here I am duduk di belakang komputer kantor ngerjain resolusi saya untuk 2012...hehehe

Mengingat banyak hal berlalu di taun 2011, saya mengalami pendewasaan diri juga. tahun2 sebelumnya saya masih OJT (on the job training) sebagai seorang ibu untuk si neng bawel Biya-biyo dan istri dari papa ayam. tahun 2011 juga menuntut saya pasang sikap dewasa dalam menghadapi cobaan hidup (halah!) dari yang tadinya masalah pelik yang saya alamin hanya mau makan apa nanti siang dan mau bayar tagihan cc lunas atau engga, skrg beralih ke banyak masalah yang lebih pelik, yg lebih membutuhkan sikap untuk menyelesaikannya, saya butuh sikap tegas untuk diri saya sendiri.

bersamaan dengan itu --> ini kyk mau bikin surat dah. diganti kali yeee..:

maka dari itu, di tahun 2012 ini, dimana usia saya sudah sangat dewasa (eh..yg bilang tua awas yee) saya harus berusaha mengkesampingkan ego saya dan berbicara-bersikap-bertingkah laku-berpikir sebagaimana layaknya org dewasa juga lebih memikirkan org banyak dibanding semboyan "you-don't-have-to-like-me-I'm-not-a-facebook-status" saya. Saya akuin i've been selfish in many ways. it's because most of the people i thought was a different people before the appears as themselves, let me down. kalau mau bela diri, i've been selfish because I was protecting myself from being dissapointed for other mistakes to me. Tapi sekarang, gw harus lebih bijak, gw harus meletakkan masalah di porsi yang sebenarnya, ngga emosionil, ngga membesar2kan masalah yang ngga ada, ngga berusaha menambah masalah baru dengan memancing emosi pihak pihak tertentu yang gampang tersulut emosi, dan ngga berteriak saat sedang marah. pfuiiihhh...*elapkeringet* that was part of my biggest resolution for 2012.

resolusi berikutnya, saya mau jd seseorang yang lebih disiplin, seseorang yang walaupun memiliki rasa toleransi yang tinggi untuk diri nya, tapi juga  memiliki target tinggi untuk kedisiplinan nya. dalam hal keuangan terutama. kalau dulu saya hanya hidup sendiri, lalu gw bawa si papa ayam dalam kehidupan keuangan kami, dan skrg saya bawa si neng biya-biyo selama 3thn belakangan ini, insya Allah tahun ini, akan ada seseorang lagi yang akan saya pertaruhkan hidup dan masa depannya di tangan kehandalan kehebohan saya dalam mengatur peta keuangan keluarga kecil kami. untuk itu saya harus lebih hati-hati, harus lebih bijak, harus lebih teliti, dan harus bisa tahan diri, mungkin saya harus siapkan kalimat afirmasi baru saya seperti "diskon itu akan selalu ada, tapi uang kita tidak" atau bisa "beli saat butuh, bukan saat mau" those kind of words ^_^ oke jd itu resolusi kedua saya yahhh

Berikutnya...
saya mau berusaha untuk lebih sering masak buat Biya buat papa ayam, dan buat kepuasan ku sendiri hihihi. dimulai dari sebulan belakangan ini saya mulai balik lagi kedapur. dulu I found myself a biggest cooker ever in my house. I cooked for fun, for pleasure, for family and friends, itu yang bikin saya cinta sama masak. tapi pindah kerumah mertua dan tinggal disana selama 3tahun berhasil mematikan gairah memasak saya. saya biasa bekerja sendiri dalam memasak, saya biasa menikmati proses memasak, dirumah mertua, itu bukan dapur saya, dan saya tidak bisa selalu sendiri. untuk itu selama 3tahun ini saya jarang sekali ke dapur. mulai tahun 20120 ini saya akan lebih sering memasak. thats a promise!! --> ga penting dweeehh hehehe

untuk skrg segitu dulu, saya update setelah saya merasa ada lagi yg perlu di resolusiin di tahun ini 

tambahan:

STOP Being Playfull^^, lebih hardworking lg  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar