Oktober 03, 2013

Anak-Anak (lagi)


Lagi seneng cerita tentang anak-anak nih..hehehe *narsis
Kakak Sabiya,
Dulu gw heran, ditengah-tengah seneng nya anak-anak TK atau PAUD atau PG mainan crayon dan kertas gambar, anak gw yang satu ini sama sekali ngga suka gambar apalagi mewarnai. Buat dia itu pekerjaan yang membosankan. Gw pernah kasih dia pinsil warna, you know what dia bilang apa? “ mah, temen-temen ku pada punya krayon, kenapa aku ngga dikasih krayon aja biar mewarnainya cepet?” oalaaahh..instead off dia berusaha mewarnai rapi dia berusaha agar secepat mungkin menyelesaikan pekerjaan mewarnainya karena yaaa itu tadi: BOSAN!


Gw cuman takut anak gw ngga punya hobi. Serius! Mengerikan kalau seseorang hidup tanpa passion. But unfortunately, ngga lama gw sadar apa yang jadi passion dia; Nyanyi!! Ternyata hobi musik papanya nurun bgt ke dia. Dia seneng segala macam lagu, dia gampang bgt menghafal teks lagu, dia bisa nikmatin semua jenis musik even musiknya susah dan kata-katanya berbahasa inggris sekalipun. Dan dia suka bahasa. Dia selalu mengkhayal dia bisa berbahasa inggris. Dia juga sering nanya kata-kata dlm bahasa indonesia diartikan dalam bhs inggris apa, bahkan lately dia nanya kata-kata dalam bhs jepang yaa jelas gw-suami ngga bs jawab karena kami emang ngga bisa bahasa jepang hehehe. Trus kmrn gw mergokin dia lagi ‘wawancara-in’ pengasuhnya yang lulusan TKW Arab ttg manual book mainan yang dalam bahasa arab..ckckckc…akhir nya nak nak kau temukan juga passion mu hihihih

Adek Hampir jadi Kakak Sachira.
Si adek nya Sachira mungkin emang masih terlalu muda buat di nafikan dia suka sama apa. Selain makanan dan susu tentu saja karena si adek umurnya masih 9bulan. Adek ini senengggg bgt belajar berdiri dan membaca gambar. Kalau ada gambar baru dengan semangat dia berusaha menghafal gambar itu, dia berusaha melahap gambar yang baru pertama dia lihat. Gw kebayang diotak kecilnya dia sedang menyusun cerita dari gambar-gambar yang dia lihat..hihihi serunyaaa…


Oia,
Kmrn critanya lg kurang kerjaan khan, jd deh gw bikin prencanaan ultahnya si Biya hehehe si-party-decorator-wanna-be ini udah punya design undangan dan udah punya rencana isi goody bag dan goody bagnya ultah biya apa nanti. Dan klo ditanya ultah biya kapan, masih 11 Feb aja gitu hahahahaha. Padahal juga yaa si adek tuh ultahnya desember lbh deket tp karena adek blom bs minta apa-apa sedang kan si kakak yg udah lebih professional minta pestanya bertema mickey-minnie mouse.
Ehhh kmrn mlm eyang bilang, biya feb bakalan diajak ke nikahan sodara di yogya ngelewatin tgl 11 februari. Yaaahh batal donk rencana gw ngerayain ultah si bawel. Hiks. Udah gt gw bakalan jauh dr si bawel pas momentnya dia turning 5. Gw sih ngga melankolis yaa..Cuma klo udah menyangkut anak gw ini bs sangat sangat emosionil. Gw ga punya banyak waktu buat mreka krn gw khan kerja yaa weekday tp gw selalu pastikan waktu gw 24jam buat mreka dr jumat mlm smp minggu mlm.



Satu hal yg gw takut, Gw takut anak-anak ngerasain apa yg dulu gw rasain pas kecil, gw ngerasa jauh dr ortu, dr nyokap especially. Nyokap gw selalu sibuk kerja. Emang nyokap suster sih, tp nyokap tuh kerjanya shift2an, jd klo gw suka liat anak emak2 jalan2 gandengan nyokapnya pas SD dlu gw iriiii…pengen kek gitu juga. Gw dlu lebih sering jalan2 ke moll sm kakak gw atau sama temen atau sama pembantu2 gw huhuhu *meratapdipojokkan*

Hehehe

Itu dulu sih, sekarang gw deket kok sm nyokap. Nyokap juga kliatan sayanggg bgt sama anak2 gw, anak2 kakak gw. Tapi ya itu manusia khan belajar ya bow dr pengalaman, gw ngga mau Biya dan Chira ngerasain apa yang dlu sempet gw rasain, gw dulu sempet nyesel kenapa gw lahir di keluarga yang punya banyak anak,. Heheh coba gw anak tunggal khan enak apa2 buat gw. Sekarang gw tarik kata2 gw itu, kalau saat ini gw anak tunggal gw akan pegang tanggung jawab lebih besar, drpd anak ke 2 dari 4 bersodara.

Gw pengen Biya Chira juga ngerasain hal yang sama. Gw mau mreka tetep ngerasain sayang nya gw ke mereka bukan hanya dari pengorbanan gw kerja, tp juga dari perhatian dan afeksi gw kemreka. Gw mau bangun komunikasi kasih sayang ke mereka dengan peluk-cium sampe umur brp pun mreka nanti.

Aahhh,, jadi kangen bocah2 itu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar