Oktober 09, 2013

I Love Indonesia



Gw lahir dan besar disini. Disini juga gw akan menutup mata untuk terakhir kali nya. Itu cinta gw ke Indonesia.

Ngga ada yang lebih nyaman selain sudah terbiasa tinggal di negeri sendiri. Baik buruk Indonesia, indonesia itu rumah buat gw dan anak2 gw.
Dulu godaan untuk cari beasiswa dan kerja di luar negeri ada banget. Bukan males, bukan ngga pede, tapi gw ragu ninggalin indonesia. Gw suka  tinggal disini, dengan segala kesemwrawutan dan ketidak tertiban indonesia kasih banyak hal lainnya; keramahtamahan, kehangatan keluarga kemana pun kita melangkah.
Sedihnya…
Disini banyak org rakus. Banyak org merasa kurang kaya. Banyak orang yang di garasi mobilnya udah ada banyak mobil masihhhh aja kurang dan berniat beli-beli-beli lagi. OK..it’s your money I know, but show your respect to other who don’t have. Even as the have money is important to you, could you imagine how money can change some one else’s life? Especially the poor?  Belom menyumbangkan kemacetan sm jakarta. Satu anggota keluarga satu mobil…pfuihhh berapa mobil bakalan ada dijalanan setiap harinya. Ini juga yang membuat bertahan kerja di remote area kayak skrg. Gw ngga tahan lebih lama lagi ninggalin anak-anak karena kejebak macet di pulang kantor.

Keselnya…

Kenapa ya these days banyak pejabat mulai ketauan belangnya? Tadinya gw yang menghormati pemilu, gw yang selalu semangat kalo ada pemilu (selain karena day off nya, off course ^_^) sekarang mulai apatis. Gw mulai ngga percaya diri untuk jadi pemilih yang bertanggung jawab, untuk gunain suara gw yang Cuma satu tapi berharga ini. Gw kadang pengen milih diem aja jadi penonton daripada ikut serta dalam kehancuran negara ini(ok that’s sound too much now). Bayangin politisi yang kita kira baik dan trus kita pilih end up jadi anggota partai yang korupsi berjamaah. Bahkan orang2 yang menjabat posisi strategis aja bisa2an mulai gerogotin uang negara atau at least terima suap yang nantinya end up juga bakalan ngerugiin negara walau ngga secara materil ya secara moril. Soalnya gini nih skemanya, let say kita ambil kasus ketua MK yg kasus nya suap sengketa pemenangan salah satu pilkada:

MK terima suap->menangin calon yg melakukan suap->kepilih lah bupati/walikota/gubernur yg ga amanah karena dr awal aja udah menang gara2 suap->banyak korupsi selama kepemimpinan beliau->rakyat di daerah sengsara-> banyak kemiskinan/wabah penyakit/kelaperan/sarana pendidikan rusak-> pemerintah & Negara harus turun tangan bantu

See????
You stupid politician, can you imagine how every peny you received from bribe can suffer everyone else life in this country, don’t you afraid of what Allah promised to us? ;A life after death!

So sorry untuk yang sudah terjun ke dunia politik. Gw ngga suka politik. Politik penting, I know, tapi pertebal iman sebelum masuk dunia politik lebih penting. Pernah denger cerita dari temen kalau salah satu temennya kerja di suatu departemen yang terkenal berposisi basah di pemerintahan. Dia cerita dengan bangga dan senangnya setiap tengah bulan bosnya bagi2 uang bonus dari kantong si bos pribadi. Sekaya apapun orang, gw tetep loh ya ngga percaya ada org yg rela kehilangan duitnya for nothing. Dan si temen ini ngga nanya pula itu uang dari mana? Halal/haram? Untuk apa? Gw ngga bisa banyangin kasih makan mulut2 kecil anak-anak gw pake uang yang ngga jelas sumbernya darimana. 

Nauzubillah..

Jadi serius gini sih..hehehehe
Ngomongin yang less serius deh mumpung boss gw lagi mau bistrip ke Singapore hehehe.
Kemarin baca di online (kapan sih lo Ta ada waktu baca berita selain onlen^_^) ada keluarga dengan ras yang cukup berkuasa di bidangan perdagangan di Indonesia, menyiksa pembantu mereka. Pembantu itu namanya Marlena umur 17th, udah kerja dr thn 2010 dan disiksa ever since sm keluarga majikannya ini. Gw ngga bilang disiksa sama majikannya loh, tapi sama KELUARGA Majikannya, it means, SEMUA ANGGOTA KELUARGA itu nyiksa pembantu ini. Totally creepy!!!
Tu pembantu di iket pake rante anjing, disuruh makan kotoran bayi, disuruh tidur di kandang anjing, di pukul pake sodet panas, di bungkam pake kain pel, dikunciin di kamar mandi, dsb…ya Allah… itu pembantu manusia bukan ya? Itu yg nyiksa manusia apa setan ya?I can not imagine.

LUCUNYA..err..not really funny after all, ironic I supposed say;

Kejahatan keluarga itu terbongkar karena si majikan nuduh si pembantu nyuri perhiasan 900juta dan nyuruh dia ngaku trus dibawa ke polisi dan di polisi si pembantu yg udah babak belur karena siksaan berbulan2 itu malah keliatan kayak korban drpd tersangka pencurian..yaaa ketauan donk majikan dan keluarga itu klo mereka melakukan KDRT ke pembantu tsb, akhirnya di proses lah ke polisi, yang tadinya pembantu itu calon tersangka sekarang berbalik menjadi penuntut ke keluarga bekas majikannya yang dulu nyiksa dia kayak (hiks) binatang. Subhanallahhhh…kayak nonton sinetron religi dah!

“Gusti Allah ora sare…Allah is never sleep”

Speaking of the devil. Si majikan itu pas di sidang kek org stres gitu (yaeyalaahh) diancam hukuman pidana 12th penjara, itu baru dia, suaminya 3th penjara, anak2 nya 3org masing2 1thn penjara, mantunya juga. Hihhh….kasian deh lo. Smoga keluar dari penjara bisa jadi orang yang lebih baik.
Si pembantu gmn nasibnya?
Setelah dirawat seksama, dia hampir aja kehilangan kakinya karena harus diamputasi ada gumpalan darah yang ngga bisa dikeluarin dari kakinya. So sad…semoga dia ngga papa. Dan semoga after this, dia dapet majikan yang kayak gw, manis baik, nge gaji pantes, ngga pernah nyuruh2 pembantu kerja smp larut malem, selalu nawarin makan, ngga lupa kemana2 kasi oleh2…heheh narsiiiissss.

Udah yee bow, capek!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar